>

autosurf

Jumat, 01 Januari 2016

Nama Android N Akan Dipilih Lewat Polling?








Sudah menjadi rahasia umum bahwa nama seri-seri sistem operasi Android berasal dari makan pencuci mulut dan urut sesuai abjad.

Dimulai dari Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, dan yang terbaru adalah Marshmallow.

Dari nama-nama tersebut, maka dapat dipastikan bahwa nama Android terbaru berikutnya memiliki awalan huruf N. Namun untuk saat ini, Google sendiri memang diketahui belum memiliki rencana nama makanan apa yang akan digunakan untuk versi Android terbaru.

Kendati demikian, baru-baru ini CEO Google, Sundar Pichai, sedikit memberi bocoran terkait nama baru Android selanjutnya. Dalam lawatannya ke India, Pichai menuturkan bahwa tidak kemungkinan bahwa Google akan melakukan online voting untuk nama Android selanjutnya.
Bahkan, lebih lanjut ia menuturkan bahwa mungkin saja nama Android berikutnya berasal dari India.

"Dan, jika semua orang India memberikan suaranya, maka mungkin saja penamaan dengan bahasa India akan dipilih," ujar Pichai, seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Sabtu (19/12/2015).

India sendiri diketahui memang salah satu pasar terbesar bagi Android untuk wilayah Asia. Selain itu, proyek Android One besutan Google juga disebut cukup berhasil di negara tersebut.

Sekadar informasi, jika memang rencana Google untuk melakukan online voting untuk nama Android berikutnya, bukan tidak mungkin Indonesia akan ikut serta.

Dengan jumlah pengguna Android yang cukup banyak, maka ada kemungkinan makanan Indonesia juga masuk pilihan Android selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar